Friday, May 11, 2012

about Pilates







Pilates
Pilates adalah seni olah tubuh yang menitik beratkan pada kelenturan tulang punggung, nafas, aktifasi otot-otot inti/core muscles yang akan mendapatkan postur tubuh yang lebih baik. Menggunakan berbagai peralatan baik alat besar maupun alat bantu kecil, dengan gerakan yang ritmis dan dinamis membuat Anda mendapatkan hasil yang optimal.
Bila Anda mencari sebuah olah tubuh yang tidak saja membakar kalori, membentuk tubuh (tone your body up), dan baik untuk postur dan pernapasan Anda, Pilates adalah pilihan terbaik Anda. Pilates juga membantu Anda mengatasi sakit pinggang dan leher akibat duduk di depan komputer terlalu lama, pulih dari cedera otot, skoliosis, memperbaiki peredaran darah, meningkatkan daya tahan tubuh, memperkuat otot, dan yang terpenting, kami mengajarkan Anda body awareness yang bermanfaat tidak hanya ketika Anda melakukan Pilates di kelas, tetapi ketika Anda melakukan aktivitas Anda sehari-hari, menjauhkan Anda dari kebiasaan yang tidak diinginkan oleh tubuh Anda sehingga menjaga Anda tetap pada postur yang baik.
Jenis kelas :
1. Fundamental
Adalah kelas untuk pemula, setiap client yang baru pertama kali menjadi member Svarga, dan Anda yang telah lama mengikuti Pilates namun ingin me-refine gerakan Anda. Salah satu tujuan kelas ini adalah untuk memperkenalkan Anda pada seluruh peralatan, seluruh sistem kelas, istilah istilah dalam digunakan dalam kelas, sehingga Anda akan nyaman dalam mengikuti kelas kelas lanjutannya.
Ritme dalam kelas ini lebih lambat jika dibandingkan kelas kelas lainnya, menitik beratkan pada jumlah repetisi yang lebih banyak untuk mempersiapkan tubuh Anda ketika memasuki kelas Basic. Dengan tingkat repetisi yang tinggi, Anda akan mendapatkan waktu yang cukup untuk memperbaiki gerakan Anda sehingga otot yang digunakan ketika bergerak adalah otot yang tepat, juga meningkatkan endurance tubuh Anda.
Bila ini adalah kelas Pilates pertama Anda, kelas fundamental adalah kelas yang cocok untuk Anda. Kelas ini membantu Anda untuk mengencangkan otot-otot secara spesifik di bagian tubuh Anda, mengaktifkan otot yang lemah atau jarang digunakan, dan yang terpenting, kelas ini akan membantu Anda untuk lebih mengenal tubuh Anda. Teacher kita yang berpengalaman akan membantu Anda mengidentifikasi jenis postur Anda, serta membantu Anda memperkuat otot yang lemah dan men-stretching bagian tubuh yang kurang lentur. Secara umum, Anda dapat mengklik di sini untuk melihat jenis-jenis postur tubuh.

2. Basic
Adalah pengembangan dari kelas Fundamental dengan tingkat kesulitan yang cukup menantang, ritme gerak yang dinamis.
Kelas ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tubuh yang ideal dengan postur yang sempurna. Setelah minimal 8 pertemuan di kelas Fundamental, tubuh Anda akan merasa lebih kuat dan siap untuk lebih ditantang lagi. Dengan mengikuti kelas Basic, Anda akan melakukan gerakan-gerakan yang lebih menantang otot inti (core muscle), perut, paha, lengan, dan seluruh bagian tubuh Anda secara holistic.
Dengan ritme yang lebih cepat, Anda akan mendapatkan gerakan yang lebih bervariasi sehingga lebih banyak aktifasi otot-otot tubuh Anda. Gerakan di kelas Basic akan terasa lebih mengalir seperti sebuah koreografi yang cukup cepat sehingga meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar.

3. Intermediate
Adalah jenis kelas yang terintegrasi dari seluruh jenis kelas, dengan ritme yang cepat, gerakan menantang. Kelas ini dikhususkan untuk Anda yang sudah lebih mandiri baik dalam gerak maupun menggunakan alat.
Bila tubuh Anda sudah merasa lebih kuat, kami sangat menyarankan Anda untuk mengikuti kelas ini. Kelas ini adalah kelas yang menyenangkan dan menantang. Anda akan diajak untuk menggunakan seluruh bagian tubuh Anda untuk mengikuti serangkaian gerakan yang dirancang khusus oleh tim kami, sehingga Anda akan memperoleh hasil yang maksimal baik secara postur, bentuk tubuh, maupun pembentukan otot.
Kami mengajak Anda untuk ber”main” dengan menggunakan alat yang berbeda pada setiap kelas yang Anda lakukan. Studio kami adalah studio Pilates terbesar dan terlengkap di Indonesia, disertai dengan teacher bersertifikat internasional. Pilates equipment yang kami tawarkan, seperti Reformer, Cadillac, Magic Chair, Tower, dan Magic Circle akan membantu Anda men-tone tubuh Anda dan memperbaiki postur Anda lebih cepat sehingga Anda akan merasakan hasil yang lebih optimal.