Wednesday, April 18, 2012

Manfaat Pilates

Intelligent Essence Pilates membagi banyak manfaat dari pilates menjadi 5 elemen yang saling terkait dalam kehidupan sesuai kebutuhan pribadi anda. Elemen-elemen tersebut adalah : Health, Mind, Body N Beauty, Sport, dan Spirit.


>> HEALTH

"If your spine is inflexibly stiff at 30, you are old. if it is completely flexible at 60 you are young"
-- Joseph H.Pilates

kesehatan terjadi bila kita memiliki, postur tubuh yang alami (tidak bungkuk/kyphosis, lordosis, flat back, scoliocis). nafas yang baik dan sirkulasi darah yang lancar keseluruh bagian tubuh.

Pilates membantu kita menguatkan dan melenturkan seluruh otot terutama otot inti (core mucles) dan otot punggung (back mucles) untuk menopang tulang belakang kita agar tetap di posisi tegak alami. Sehingga syaraf-syaraf dan pembuluh darah yang berada diantara ruas-ruas tulang belakang dapat men-supply darah keseluruh organ-organ penting dalam tubuh.

Pilates melatih otot agar mendapat range of motion yang baik, mengurangi resiko cedera dalam kehidupan sehari-hari.

>> MIND
"Everyone is The Architecture of His Own Happiness Your Health" -- Joseph H.Pilates

Ketika stress berkurang, konsentrasi bertambah, lebih aware dan calm. saat otot-otot dan syaraf-syaraf dibagian bahu, pundak dan leher semua tidak tegang (lentur), nafas dan sirkulasi darah dapat mengalir dengan baik. dan memberikan nutrisi bagi otak.

>> BODY n BEAUTY
"Reshape Your Body, Make Your Iner Beauty A Rise"

Kesadaran untuk membentuk tubuh yang ideal dan indah, melatih semua otot-otot, melakukan pernafasan yang benar, sehingga peredaran darah mengalir sampai kepermukaan kulit, memancarkan cahaya inner beauty alami, meningkatkan percaya diri.

>> SPORT
"The Way You Move Will Reflex Your Mind And Your Game"

Tingkatkan performa sport anda, dapatkan kekuatan core mucles dan bergerak menggunakan otot yang tepat, sehingga akan mengurangi resiko cedera dalam olah raga.

>> SPIRIT
"Breath is a Vehicle to Feed Your Brain and Access Your Higher Mind"

Pilates adalah meditasi sambil bergerak (moving meditation). Meditasi seperti ini selain menjaga kebugaran tubuh dan menjaga stabilitas emosi juga akan meningkatkan energi dalam tubuh yang akhirnya dapat membentuk jiwa yang lebih terang

    No comments:

    Post a Comment